Software AutoCAD Gratisan Untuk Dunia Pendidikan

AutoCAD merupakan software komputer CAD yang digunakan untuk menggambar 2D dan 3D yang dikembangkan oleh perusahaan Autodesk. Saat ini secara keseluruhan produk dari Autodesk menjadi software CAD yang paling banyak digunakan di dunia khususnya dipakai oleh sarjana sipil, developers, arsitek, sarjana teknik mesin, desainer interior dan lain-lain.

AutoCAD merupakan software yang bisa dibilang sangat mahal harganya. Untuk mendapatkan lisensi dari software ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar $3.995 (Sekitar 35 juta), harga yang cukup fantastic dan sangat menguras isi kantong kita. Namun kabar baik untuk Anda yang saat ini masih berstatus pelajar, mahasiswa, guru ataupun dosen, karena Anda bisa mengunduh software AutoCAD ini secara gratis. Dalam rangka ikut membantu dunia pendidikan, Autodesk sebagai developer atau pembuat AutoCAD memberikan licensi AutoCAD ini secara gratis untuk kaum intelektual yaitu kaum pelajar dan pendidik.
Autodesk memberikan lebih dari 30 katalog software gratis yang bisa diunduh secaera gratis setelah sebelumnya kita melakukan registrasi.

  1. AutoCAD
  2. AutoCAD Architecture
  3. AutoCAD Civil 3D
  4. AutoCAD Electrical
  5. AutoCAD for Mac
  6. AutoCAD Map 3D
  7. AutoCAD Mechanical
  8. AutoCAD MEP
  9. AutoCAD P and ID
  10. AutoCAD Raster Design
  11. AutoCAD Revit MEP Suite
  12. AutoCAD Structural Detailing
  13. Autodesk 3ds Max
  14. Autodesk 3ds Max Design
  15. Autodesk Alias Automotive
  16. Autodesk Alias Design
  17. Autodesk Ecotect Analysis
  18. Autodesk Green Building Studio
  19. Autodesk Impression
  20. Autodesk Inventor Professional
  21. Autodesk Inventor Publisher
  22. Autodesk Maya
  23. Autodesk Moldflow Adviser Advanced
  24. Autodesk MotionBuilder
  25. Autodesk Mudbox
  26. Autodesk Navisworks Manage
  27. Autodesk Quantity Takeoff
  28. Autodesk Revit Architecture
  29. Autodesk Revit Structure
  30. Autodesk Robot Structural Analysis Professional
  31. Autodesk Showcase
  32. Autodesk Simulation Multiphysics
  33. Autodesk SketchBook Designer
  34. Autodesk SketchBook Pro
  35. Autodesk Smoke for Mac OS X
  36. Autodesk Softimage
AutoCAD versi pelajar ini mempunyai fungsi yang sama dengan AutoCAD versi komersial lengkap, perbedaannya hanyalah, pada versi pelajar setiap data DWG yang dihasilkan atau di rubah terdapat data bendera internal (bendera pendidikan). Kalau gambar ini dicetak , maka pada gambar tersebut akan terdapat cetakan atau banner di keempat sisi gambar yang menjelaskan bahwa gamabar ini diproduksi dari AutoCAD versi pelajar. Gambar yang dihasilkan dari AutoCAD versi pelajar dilarang digunakan untuk keperluan komersial.
Untuk Anda yang berminat dengan salah satu software diatas, silahkan registrasi terlebih dahulu di https://students.autodesk.com/?nd=register. Setelah proses registrasi berhasil Anda bisa mendownload salah satu ataupun semua software diatas. Untuk mendownloadnya, jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi jaringan internet yang digunakan benar-benar bagus, karena masing-masing software tersebut memiliki ukuran yang cukup besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar