Fenomena Copy Paste

Pagi ini saya sedang berselancar menyusuri jejak jejak postinganku,dari satu judul ke judul lainya,sampai saya bertemu dengan salah satu judul postingan saya tutorial autocad tentang bagaimana cara membuat ulir menggunakan autoCAD,ketika saya coba search lewat google apa yang terjadi didepan mata saya benar benar bikin saya kaget alang kepalang.

Ada salah satu rekan blogger yang sangat mencintai saya dan postingan saya sehingga postingan saya langsung di copy dan di posting ke dalam blog dia.
Meski ada kekecawaan dan juga perasaan yang bercampur campur saya tetap berterima kasih anda mengingatkan saya bahwa postingan tutorial autoCAD saya dapat diterima khalayak umum.


Padahal Blog saya ini sudah terlindungi dan terdaftar disini,apa akhirnya malah gak bikin rugi buat blog rekan sendiri... tapi itu kembali kepada masing2 pribadi rekan bloger semua.

myfreecopyright.com registered & protected




Ditengah perasaan yang sedang marah dan juga bingung antara menerapkan anti copas ke blog saya atau tidak, saya berniat mencoba melakukan anti copas/anti klik kanan pada blog saya dengan cara,seperti dibawah ini :

1. Masuk ke Dasbor
2. Klik tab Tata Letak
3. Klik tab Edit HTML
4. Beri tanda centang pada kotak kecil Expand Template Widget
5. Silahkan cari di dalam template anda kode <head>
6. Kalau sudah ketemu, anda Copy Pastekan script yang ada dibawah ini "Persis setelah kode <head>".

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {

document.onselectstart=new Function ("return false");

}

else{

document.onmousedown=new Function ("return false");

document.onmouseup=new Function ("return true");

}

</SCRIPT>


7. Klik Simpan Template
8. Selesai

 Cara ini saya ambil untuk mengurangi kecurangan Copas dan juga menjaga hak paten dari pembuat artikel aslinya. kepada rekan rekan yang ingin mengcopy postingan saya atau gambar gambar yang ada di blog ini boleh hubungi saya dan nama blog anda juga email anda,saya akan langsung kirim via email dari master postingan saya yang saya simpan dikomputer.
Harap maklum dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar