Membuat obyek 3D Setengah segitiga ( Wedge ).

Membuat obyek 3D Setengah segitiga ( Wedge ).
http://letsbegins.blogspot.com/
Obyek 3D Wedge

Membuat Obyek 3D secara cepat memang banyak sekali caranya,setelah sebelumnya saya pernah bahas tutorialnya tentang cara membuat obyek 3D yaitu Polysolid dan juga membuat Box atau Kubus sekarang tutorial obyek 3D berikutnya adalah membuat setengah segitiga atau istilahnya wedge.


Setengah segitiga atau wedge adalah sebuah bentuk setengah segitiga atau setengah dari bentuk balok/kubus yang dipotong secara diagonal menjadi dua bagian.

Adapun cara singkat membuat obyek 3D setengah segitiga alias wedge adalah sbb :

  • Klik Draw pada Menu Bar.
  • Pilih Modeling
  • Pilih Wedge.
http://letsbegins.blogspot.com/
Obyek 3D Wedge

  • Atau ketik wedge pada kolom perintah.
  • Atau klik ikon wedge yang bergambar setengah segitiga  pada tool bar jika ikon toolbar draw telah dikeluarkan.
http://letsbegins.blogspot.com/
Obyek 3D Wedge

  • Klik sembarang untuk menentukan titik pertama.
  • Pilih metode Cube dengan mengetik C.
  • Masukan nilai panjang ( ini berarti juga nilai yang sama dengan lebar alas dan tinggi ).
  • Enter.
Adapun cara membuat wedge yang kedua adalah menggunakan metode center ,dimana perbedaan mendasar dari menggunakan metode center ini adalah pada saat sebelum menentukan titik pertama,kalau titik pertama metode cube itu adalah awal obyek sedangkan kalau membuat wedge metode center adalah titik pertama menjadi titik tengah obyeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar