Cara Membuat Teks dalam Autocad

How to create a text in Autocad

17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan negara kita yang ditandai dengan dibacakanya teks proklamasi oleh soekarno hatta, lho apa kaitanya teks proklamasi dengan autocad,jelas ada kaitanya karna fungsi teks itu tadi sama - sama menjelaskan maksud dari si penulis,begitu juga apabila kita ingin menjelaskan sesuatu maksud dalam autocad dengan cara menggunakan teks atau tulisan.


Teks di dalam program autocad berguna untuk memberikan keterangan pada gambar yang telah ada.

Permasalahanya bagaimana cara membuat teks dalam autocad,atau bagaimana trik membuat teks menggunakan autocad, yaah kalo bahasa tutorialnya bagaimana membuat teks dalam autocad ( how to create a text using autocad ).

Sudah menjadi kewajiban dari blog Autocad 2D-3D Tangerang ini mengajak teman - teman semua untuk mencoba mengurai langkah demi langkah membuat teks dalam autocad,sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara mengeluarkan perintah kerja pembuat text :

Ada 2 model text dalam auto cad yaitu :

  •  Multiline Text.
Cara membuat perintah multine text :
 klik ikon “ Draw “ pada menu toolbar  → pilih text → pilih lagi Multiline text / ketik multilinetext pada pada command line → Enter → tentukan titik first point → tentukan titik nextpoint →ketikan text yang kita inginkan  → klik ok.
 
  •  Singleline Text.
Cara membuat perintah singleline text :
 klik ikon “ Draw “ pada menu toolbar  → pilih text → pilih lagi Singleline text / ketik mSinglelinetext pada pada command line → Enter  →  tentukan star point → masukan spesifikasi tinggi → masukan spesifikasi sudut text → ketik teks yang kita inginknan → enter2x.


Cara mengedit/merubah  multine text dan Single line text :

Klik 2x ( Double klik pada text yang akan kita edit → Edit sesuai yang kita inginkan → enter / OK.


Begitulah pentingnya text dalam program kerja autocad dan car membuatnya…jangan lupa selanjutnya kita akan mengupas tentang Hatch ( arsiran ) biasa tinggal klik disini.


Tags : Autocad Tutorial Dasar,Belajar Autoacad,Tips dan trik belajar otodidak Autocad,tips belajar Autocad Pemula,Mengenal dan memahami perintah dalam Autocad,dasar - dasar menggambar dengan autocad. 2D,3D. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar